Cara Decrypt dan Encrypted File atau Folder di Windows 8.1 - Owh Bulet

Owh Bulet

Berbagi apa saja : Game | Sofware | Tips & Trick | E-book | Informasi | Sourcode PHP | Dan Lain-lainya

11/17/2015

Cara Decrypt dan Encrypted File atau Folder di Windows 8.1

Apakah Anda mencoba untuk membuka beberapa file di komputer Anda yang dienkripsi? Jendela biasanya akan menunjuk file atau folder nama dienkripsi dengan warna hijau bukan teks hitam normal.
 
Ketika mengenkripsi file dan folder, Windows akan menggunakan sertifikat yang dihasilkan diri yang berisi kunci yang digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi data. Saat membuka data yang dienkripsi ketika login ke account pengguna yang dihasilkan sertifikat, proses dekripsi adalah transparan dan file-file tersebut dibuka secara normal.
file terenkripsi
Namun, jika pengguna lain atau sistem mencoba untuk mengakses file-file data yang sama atau jika file tersebut dipindahkan ke lokasi lain, maka mereka tidak dapat dibuka kecuali sertifikat asli diinstal.
data dienkripsi
Dalam kedua kasus, satu hal yang harus Anda ingat tentang mengenkripsi dan mendekripsi file pada Windows adalah bahwa Anda selalu memerlukan enkripsi sertifikat / kunci. Bila Anda mengenkripsi file atau folder di Windows, kunci enkripsi secara otomatis dibuat dan terkait dengan akun pengguna Anda.
Pada Windows 7 dan lebih tinggi, Anda benar-benar akan mendapatkan prompt yang meminta Anda untuk cadangan kunci enkripsi Anda (sertifikat EFS).
kunci enkripsi backup
Anda pasti harus melakukan ini segera. Jika Anda tidak memiliki kunci enkripsi ini, Anda tidak akan dapat mendekripsi data. Sayangnya, tidak ada cara sekitar ini karena enkripsi yang sangat kuat dan tidak bisa dipatahkan dengan mudah.
Jika Anda masih dapat mengakses komputer di mana data awalnya dienkripsi, Anda dapat mencoba mengekspor sertifikat dan kemudian mengimpor pada mesin yang berbeda.

Backing Up EFS Sertifikat

Ada beberapa cara untuk sertifikat enkripsi file backup dan saya akan menyebutkan beberapa di bawah ini. Cara pertama adalah dengan mengklik Start dan ketik certificate.
mengelola sertifikat pengguna
Klik Manage user certificates dan ini akan membuka sertifikat untuk pengguna saat ini. Pada CMD, Anda juga bisa mengetik di certmgr.msc dan tekan Enter untuk membuka menu sertifikat.
Sertifikat EFS
Sekarang Klik Personal dan kemudian klik Certifikates. Anda harus melihat semua sertifikat yang terdaftar di panel kanan. Mungkin hanya ada satu, tetapi jika tidak, satu-satunya sertifikat Anda tertarik adalah orang-orang yang telah Encrypting File System terdaftar di bawah.
Klik kanan pada sertifikat, pilih All Tasks dan kemudian klik Ekspor.
sertifikat ekspor
Ini akan membuka Certifikates Ekspor Wizard, yang mana merupakan tempat mebuat backup certifikates, dan klik pada Back up (dianjurkan) saat diminta oleh Windows.
sertifikat Wizard ekspor
Pada layar berikutnya, Anda akan ingin memilih Yes, ekspor key privat bersama dengan sertifikat. Jika Anda tidak memiliki kunci pribadi, Anda tidak akan dapat mendekripsi salah satu file terenkripsi.
ekspor kunci pribadi
Pada layar berikutnya, Anda harus memilih format yang ingin Anda gunakan untuk mengekspor sertifikat. Personal Information Exchange harus sudah dipilih dan Anda dapat meninggalkan hanya dengan kotak pertama diperiksa.
format sertifikat
Sertifikat ini berisi kunci pribadi, Anda diminta untuk melindunginya menggunakan password. Centang kotak Password dan ketik password yang kuat.
sandi sertifikat
Di akhirnya, klik Browse dan pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan file. Hal ini sangat dianjurkan Anda tidak menyimpan file ke komputer itu sendiri. Jika sesuatu terjadi pada PC, maka Anda kehilangan kunci bersama dengan file-file anda.
dan jangan lupa memberikan file Anda nama yang jelas dan mudah diingat, ini akan sangat membantu bagi Anda, tapi tidak super jelas kepada orang lain apa itu. Misalnya, jangan memberikan nama itu kunci dengan nama EFS seperti yang kulakukan di bawah ini! karna munkin bukan saja anda yang membaca artikel ini.!
EFS ekspor utama
Klik next dan kemudian klik Finish. Kunci enkripsi pribadi Anda sekarang disimpan sebagai file. Anda sekarang dapat mengambil file ini dan impor pada setiap mesin Windows lainnya. Mengimpor sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah klik dua kali pada file tersebut dan akan membuka File yang Terencypt dengan mengimpor key sertifikat tersebut.
sertifikat impor
Setelah Anda mengimpor sertifikat, Anda akan dapat mendekripsi file yang terenkripsi dengan sertifikat itu. Seperti disebutkan sebelumnya, jika Anda mencoba untuk membuka file terenkripsi dan Anda tidak memiliki atau tidak dapat menemukan sertifikat lagi, maka file-file pada dasarnya hilang.
 

Hati-hati!! Ada beberapa program menyatakan mereka dapat mendekripsi file Anda untuk harga yang lumayan, tetapi mereka tidak pernah bekerja untuk itu.

Sekian Semoga dapat Membantu Anda.
info lebih jelasnya silakan mengunjungi sumbernya di bawah ini.



Sumber : http://www.online-tech-tips.com/computer-tips/decrypt-encrypted-xp-files

1 comment:

  1. Cara Decrypt Dan Encrypted File Atau Folder Di Windows 8.1 - Owh Bulet >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Decrypt Dan Encrypted File Atau Folder Di Windows 8.1 - Owh Bulet >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Decrypt Dan Encrypted File Atau Folder Di Windows 8.1 - Owh Bulet >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Harap Berkomentar Dengan Sopan Bro...